Namun penghargaan dari media masa kepada Cristiano Ronaldo tidak berhenti sampai disitu saja. Pada tahun dua ribu empat belas, majalah Time memberikan penghargaan kepada pemain berita bola dunia bernomor punggung tujuh ini sebagai salah satu orang yang paling berpengaruh didunia dalam daftar yang dinamakan Time 100. Time sendiri memiliki reputasi sebagai media yang tidak memiliki bias atau keberpihakan pada salah satu pihak ketika menyampaikan beritanya. Pada daftar tahun tersebut juga banyak ditemukan wanita didalamnya, dengan total empat puluh satu orang, jumlah terbanyak yang pernah dipublikasikan oleh media tersebut.
Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai salah satu pesepakbola atau atlet olahraga yang paling banyak membintangi iklan berita sepak bola indonesia atau dikenal dengan istilah marketable. Dari daftar yang dirilis oleh media olahraga SportsPro, Cristiano Ronaldo ada diperingkat kelima dalam atlet yang paling marketable tahun dua ribu dua belas, dan juga urutan kedelapan pada satu tahun berikutnya yaitu 2013, dimana kala itu Neymar Jr yang berseragam Barcelona, rival abadi Real Madrid, memuncaki kedua daftarnya. Neymar Jr sendiri memang sering kali membintangi iklan - iklan karena ia muda dan terkenal akan gaya bermainnya.
Ketika reputasinya semakin merangkak naik dari masa dimana ia masih membela Manchester United sang setan merah, Cristiano Ronaldo juga lebih banyak menandatangani kontrak sponsor untuk produk - produk lainnya termasuk diantaranya adalah pakaian olahraga dimana ia mengenakan sepatu Nike Mercurial Vapor CR7 spesial didesain khusus untuknya, selanjutnya ada minuman ringan, pakaian biasa, pelumas kendaraan, layanan keuangan, elektronik, video game berita bola, dan masih banyak lagi. Bisa dibayangkan betapa padatnya jadwal seorang Cristiano Ronaldo diluar kewajibannya sebagai pemain sepakbola pencapaian luar biasa seorang cr7.
Berikutnya Cristiano Ronaldo juga telah merilis dua aplikasi telepon genggam atau yang lebih dikenal dengan istilah mobile apps. Pertama dibulan Desember tahun dua ribu sebelas, ia meluncurkan sebuah permainan yang dinamakan "Heads Up with Cristiano", yang dibuat oleh pengembang game RockLive yang juga pernah mengembangkan permainan serupa berdasarkan fitur Mike Tyson dan juga Usain Bolt selain Cristiano Ronaldo tadi. Ketiganya sendiri merupakan atlet olahraga pada cabang yang berbeda dan dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa dibidang mereka masing - masing.
Performa fisiknya pada saat itu selalu menjadi bahan pembicaraan oleh media dunia terus menerus selepas dirilisnya film Tested to the Limit tadi dibulan September tahun dua ribu sebelas. Selanjutnya juga ada film dokumenter mengenai pemain sepakbola tersohor itu yang berjudul "Cristiano Ronaldo: The World at his Feet" yang dinaratorkan oleh aktor Benedict Cumberbatch, sekarang dikenal lewat perannya sebagai Sherlock Holmes dalam film Sherlock, dan juga Dokter Stephen Strange pada film superhero terkenal Marvel, Doctor Strange yang sempat menghebohkan dunia.
Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai salah satu pesepakbola atau atlet olahraga yang paling banyak membintangi iklan berita sepak bola indonesia atau dikenal dengan istilah marketable. Dari daftar yang dirilis oleh media olahraga SportsPro, Cristiano Ronaldo ada diperingkat kelima dalam atlet yang paling marketable tahun dua ribu dua belas, dan juga urutan kedelapan pada satu tahun berikutnya yaitu 2013, dimana kala itu Neymar Jr yang berseragam Barcelona, rival abadi Real Madrid, memuncaki kedua daftarnya. Neymar Jr sendiri memang sering kali membintangi iklan - iklan karena ia muda dan terkenal akan gaya bermainnya.
Ketika reputasinya semakin merangkak naik dari masa dimana ia masih membela Manchester United sang setan merah, Cristiano Ronaldo juga lebih banyak menandatangani kontrak sponsor untuk produk - produk lainnya termasuk diantaranya adalah pakaian olahraga dimana ia mengenakan sepatu Nike Mercurial Vapor CR7 spesial didesain khusus untuknya, selanjutnya ada minuman ringan, pakaian biasa, pelumas kendaraan, layanan keuangan, elektronik, video game berita bola, dan masih banyak lagi. Bisa dibayangkan betapa padatnya jadwal seorang Cristiano Ronaldo diluar kewajibannya sebagai pemain sepakbola pencapaian luar biasa seorang cr7.
Berikutnya Cristiano Ronaldo juga telah merilis dua aplikasi telepon genggam atau yang lebih dikenal dengan istilah mobile apps. Pertama dibulan Desember tahun dua ribu sebelas, ia meluncurkan sebuah permainan yang dinamakan "Heads Up with Cristiano", yang dibuat oleh pengembang game RockLive yang juga pernah mengembangkan permainan serupa berdasarkan fitur Mike Tyson dan juga Usain Bolt selain Cristiano Ronaldo tadi. Ketiganya sendiri merupakan atlet olahraga pada cabang yang berbeda dan dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa dibidang mereka masing - masing.
Performa fisiknya pada saat itu selalu menjadi bahan pembicaraan oleh media dunia terus menerus selepas dirilisnya film Tested to the Limit tadi dibulan September tahun dua ribu sebelas. Selanjutnya juga ada film dokumenter mengenai pemain sepakbola tersohor itu yang berjudul "Cristiano Ronaldo: The World at his Feet" yang dinaratorkan oleh aktor Benedict Cumberbatch, sekarang dikenal lewat perannya sebagai Sherlock Holmes dalam film Sherlock, dan juga Dokter Stephen Strange pada film superhero terkenal Marvel, Doctor Strange yang sempat menghebohkan dunia.
Komentar
Posting Komentar